Binatang purba ini semakin populer berkat seri film Situs Judi Slot, The Lost World: Jurassic Park, Jurassic Park III, Jurasic World, dan yang terbaru dan akan rilis tahun 2018 ini, yakni Jurassic World: Fallen Kingdom.Namun, masih ada beberapa fakta tentang dinosaurus yang belum banyak kita ketahui.

Fakta Menarik Tentang Dinosaurus
Untuk itu, berikut dinosaurier.org telah merangkum beberapa fakta unik tentang dinosaurus dari berbagai sumber

Dinosaurus Bukanlah Hewan Pertama Yang Hidup Di Bumi

Dinosaurus berevolusi sekitar 230 juta tahun yang lalu di sebuah benua tua bernama Pangaea. Tapi ketika dinosaurus datang Bumi tidak dalam keadaan kosong. Pasalnya sebelum dinosaurus, Bumi dihuni oleh reptil seperti archosauria yang merupakan binatang sejenis kadal, therapsid, dan beberapa jenis reptil lainnya.

Namun keberadaan reptil itu tidak berlangsung lama, karena 20 juta tahun setelahnya reptil-reptil ini mulai punah dan hanya menyisakan buaya prasejarah.

Zaman Dinosaurus

Jadi berapa lama satu hari di Bumi ketika zaman dinosaurus? Dikatakan Mardling, sementara perpanjangan hari bertambah, tingkat penurunan perputaran Bumi kemungkinan lebih besar di zaman dulu. Bukti geologis perpanjangan waktu dalam satu hari bisa membantu para peneliti menghitung waktu ini dengan lebih akurat.

Salah satu bukti geologis tersebut bisa didapat dari catatan kondisi pasang surut di muara kuno, karena pasang surut air laut dipengaruhi gravitasi Bulan. Mardling mengatakan, catatan ini bisa menunjukkan siklus harian, bulanan, dan musiman dalam endapan pasir dan lumpur.

“Data-data ini menunjukkan bahwa 620 juta tahun yang lalu, masa satu hari itu 21 jam,” kata Dr Asep yang telah meneliti berbagai fosil dinosaurus

Dinosaurus Tertinggi

Nama jenisnya Sauropseidon. Kaki depan binatang ini lebih panjang dari kaki belakangnya. oleh karena itu dinosaurus tertingi ini  akan sulit untuk berlari. Membuat mereka terlihat seperti jerapah. Ditambah lagi leher mereka cukup panjang yang bisa digunakan untuk menggapai pucuk pohon tertinggi. Salah satu jenis tertinggi yang pernah ditemukan mencapai 18,5 meter